Story

Puncak Kemeriahan Dalam Rangka Kemerdekaan RI Ke-71

06.24,0 Comments


Pada minggu terakhir di bulan Agustus, Seluruh warga Balongsari Tama, Surabaya. Mengadakan puncak acara kemerdekaan yang tepatnya diselenggarakan pada hari Sabtu, 27 Agustus 2016.
Kali ini semua warga mengadakan acara dengan menggabungkan seluruh RT menjadi satu, yang tentunya sangat meriah.

Acara yang dihadiri oleh semua warga dan dimeriahkan dengan berbagai tampilan dari arek-arek Balongsari tentunya. Tak hanya pentas seni yang ditampilkan, warga RW 5 Balongsari sangat antusias dalam acara bazar pada malam itu. Banyak sekali jajanan-jajanan tradisional yang mereka jual.

Dengan tampilan tari remo yang menjadi pembuka dalam acara tersebut. Dan selanjutnya dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya secara bersama-sama.

Setelah itu di lanjutkan dengan lomba fashion show yang diikuti oleh oleh adik-adik cilik dengan lenggak-lenggok gaya mereka yang sangat menggemaskan. Serta berbagai macam kostum yang mereka kenakan. Ada yang memakai baju perjuangan, baju adat dan lain sebagainya.


Tidak hanya itu, adik-adik cilik juga sangat berani dalam bernyanyi bersama diatas panggung, dengan membawakan nyanyian gebyar-gebyar dan membawakan bendera yang membuat mereka sangat mencerminkan rasa nasionalismenya. serta pembacaan puisi yang dibawakan oleh adik lintang yang sangat menyentuh hati.



Dan ini merupakan tarian babyak anting-anting. yang ditampilkan dengan sangat lemah gemulai.


Warga Balongsari dibuat bergoyang dalam puncak acara tersebut. 


Kemeriahan acara ini tak luput juga dari penampilan yang dibawakan oleh anak-anak karang taruna RW 5 Balongsari. Dengan penampilan musikalisasi puisi dan nyanyian accoustik yang mereka bawakan pada malam itu.


Di sela-sela acara tersebut. Panitia juga mengumumkan dan memberikan hadiah lomba yang telah diselenggarakan sebelumnya. Salah satu dari lomba tersebut adalah lomba tumpeng yang diselenggarakan antar RT,  lomba tumpeng tersebut dimenangkan oleh RT 2 sebagai juara 1, RT 1 juara 2, dan RT 3 juara 3.


Dan masih banyak acara dan penampilan yang lainnya.
Penutupan acara yaitu dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dengan para sesepuh dan anggota karang taruna.


Ini daerahku, mana daerahmu?

You Might Also Like

0 komentar: